Selamat Sampai Tujuan

selamat sampai tujuan ibn arabiBuku ini berisi pedoman singkat ditujukan bagi orang yang ingin menempuh jalan iman, harapan, dan cinta agar dia bisa utuh dan sempurna sebagaimana dia diciptakan. Ini ditulis untuk menjawab pelbagai pertanyaan mengenai apa yang akan dia percayai dan apa yang akan dia lakukan pada permulaan, sebelum melakukan apapun yang lain.


Wahai kau yang merindukan keindahan abadi, pengembara di jalan idaman sejati, semoga Allah membuatmu berhasil mengetahui jalan yang benar, menemukannya dan menempuhnya. Semoga Dia membiasakan engkau dan kami dengan amal-amal yang diridai-Nya dan melakukannya demi meraih rida-Nya. Sebab, milik-Nyalah awal dan akhir dan apa yang ada di antaranya, serta keberhasilan dalam semua hal.

Jalan dan cara menuju keselamatan dan kebahagiaan abadi adalah mendekatkan diri kepada Sang Mahabenar. Allah sendiri telah mengajarkan makna kedekatan-Nya kepada kita. Dia mengajari kita dengan mengutus para nabi. Kita berkata, “Kami beriman!” Itulah kebenaran. Kita menerima dan membenarkannya. Tugas kita kemudian hanyalah mengikuti ajaran-ajaran dan teladan nabi-Nya.

Dalam buku ini, Ibn ‘Arabî menyodorkan cara mengenal dan bergaul dengan Allah, dengan diri sendiri, dan dengan sesama manusia secara benar; metode menaklukkan hasrat nafsu, strategi menghadapi tipu daya setan, dan seni mememenangkan pergulatan hidup di dunia ini.

Tentang Penulis

Muhammad ibn al-'ArabiIbn ‘Arabî—nama lengkapnya adalah Muhammad ibn ‘Alî ibn Muhammad ibn ‘Arabî al-Thâ’î al-Hâtimî—adalah sufi-filsuf kontroversial dari Andalusia , yang lahir 560 H/1165 M. Karya-karyanya dikenal memadukan antara syariat, rasio, dan intusi ( dzawq ), di antaranya: Futuhât al-Makkiyyah, Fushûsh al- H ikam, al-Tadbîrât al-Ilâhiyyah fî Ishlâ h al-Mamlakah al-Insâniyyah

Keterangan Detail:

Judul: Selamat Sampai Tujuan
Penulis: Ibn ‘Arabî
Penerbit: Serambi Ilmu Semesta
Halaman: 216/ HVS
Terbit: Oktober 2003

%d blogger menyukai ini: