Mahkota Sufi: Menembus Dunia Ekstra Dimensi

Mahkota Sufi Idries ShahSufi secara alamiah di dunia Barat mungkin tersebar luas sebagaimana di dunia Timur. Mereka mungkin berstatus orang awam, petani, pedagang, guru sekolah, ibu rumah tangga, atau apa saja. ‘Berada di dunia, tetapi bukan (bagian) dari dunia,’ bebas dari ambisi, keserakahan, kebanggaan intelektual, taklid buta pada adat atau tidak takut terhadap pribadi-pribadi yang mempunyai kedudukan lebih tinggi –itulah Sufi ideal.” (Robert Graves)

Buku ini merupakan karya otoritatif pertama tentang Sufisme. karya ini mengisi celah besar dalam dokumentasi persoalan-persoalan Timur-Barat. Dengan mengikuti sebuah ajaran mistik dan jalan hidup yang mempunyai pengaruh amat besar di Barat dan Timur selama 4.000 tahun, meski sebagian besar tidak dapat diketahui, kaum Sufi percaya bahwa yang diikuti (Sufisme) bukanlah sebuah agama, tetapi merupakan agama. Keyakinan ini termasuk evolusi kesadaran, dimana lewat upaya kehendak, manusia dapat menghasilkan fakultas-fakultas –fakultas telepati dan penajaman rohani merupakan contoh– dan oleh karena itu kaum Sufi percaya akan kesempurnaan manusia yang tak terbatas. Bagi para pengikutnya, Sufisme merupakan tradisi rahasia penyokong semua sistem filsafat dan agama.

Tentang Penulis

Idries Shah, yang nama lengkapnya Nawab-Zada Sayyid Idries Shah al-Hasyimi, adalah Syekh Besar (Syekh al-Kabir) Sufi dan anak sulung Nawab asal Sardana, dekat Delhi di India. Keluarganya berasal dari keluarga Kerajaan Pagham di Hindu-Kush, yang nenek moyangnya memerintah sejak 1221. Idries Shah dilahirkan di Simla-Himalaya dan menetap di London. Ia mengarang beberapa buku tentang mistik-tasawuf, diantaranya Mahkota Sufi (The Sufis) dan Jalan Sufi (The Way of the Sufi), kumpulan cerita sufi, serta karya-karya lainnya.

Keterangan Rinci:

Judul Buku: Mahkota Sufi: Menembus Dunia Ekstra Dimensi
Judul asli: The Sufis
Penulis : Idries Shah
Penterjemah: M. Hidayatullah dan Roudlon, S.Ag.
Penerbit: Risalah Gusti

Buku ini dapat di download secara gratis di Pustaka Loka.

%d blogger menyukai ini: