Kisah dan Hikmah Mikraj Rasulullah

Kisah dan Hikmah Mikraj RasulullahMikraj Rasulullah sangatlah fenomenal dan kontroversial. Tak pernah tuntas dibahas. Dari sudut pandang spiritual-imaniah hingga perspektif rasional-ilmiah. Tak kunjung kering inspirasi dan hikmahnya bagi kehidupan umat Islam.

Buku ini hadir mengajak kita menyimak langsung kisah mikraj dari Rasulullah saw. Imam al-Qusyairi membiarkan beliau menuturkan sendiri perjalanan-sakralnya ini sebagaimana direkam dalam banyak hadis sahih dan tepercaya.

Dari kisah-kisah itu kita diantar menyibak rahasia di balik peristiwa luar biasa ini: Mengapa mikraj di malam hari? Mengapa harus menembus langit? Apakah Allah berada di atas? Mukjizatkah mikraj itu hingga tak bisa dialami orang lain? Ataukah ia semacam wisata ruhani Rasulullah yang patut kita teladani? Bagaimana dengan mikraj para nabi yang lain dan para wali? Bagaimana dengan mikraj kita sebagai muslim? Apa hikmahnya bagi kehidupan kita?

Tak kalah menariknya, buku ini dilampiri Mikraj Abû Yazid al-Bisthami. Mikraj, bagi ulama kenamaan ini, merupakan rujukan bagi kondisi, kedudukan, dan perjalanan ruhaninya menuju Allah. Al-Bisthami menggambarkan rambu-rambu jalan menuju Allah, kejujuran dan ketulusan niat menempuh perjalanan spiritual, serta keharusan melepaskan diri dari segala sesuatu selain Allah. Di tangan al-Bisthâmî, kisah mikraj mengantar kita mengenal Allah dan menyaksikan-Nya.

Keterangan Detail:
Judul: Kisah dan Hikmah Mikraj Rasulullah
Pengarang: Imam Al-Qusyairi
ISBN: 979-1112-30-4

Pranala:

%d blogger menyukai ini: